Breaking News

Kesehatan dan kebugaran tubuh sangat diperlukan bagi anggota polri.

Majalahkriptantus.com.sekayu. Polda Sumsel. Kesehatan dan kebugaran tubuh sangat diperlukan bagi anggota polri,  karena polri dalam sehari-hari pelaksanaan tugasnya tidak lepas dari tenaga fisik, sehingga apabila personil polri lemah fisiknya  bisa dipastikan pelaksanaan tugas yang harus dilaksanakan menjadi terganggu.

Agar kebugaran tubuh selalu terjaga selain kegiatan olah raga rutin yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat, personil polres Muba juga diwajibkan mengikuti kegiatan kesamaptaan jasmani (kesjas) yang kegiatannya dilaksanakan per semester atau enam bulan sekali.

Untuk tahun ini  kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan adalah kesamaptaan jasmani semester pertama yang kegiatannya dilaksanakan selama empat hari terhitung mulai tanggal 14 s/d 17 Februari 2023.

Kegiatan diikuti oleh seluruh personil polres Muba dan jajaran yang pelaksanaannya dilaksanakan di stadion Serasan Sekate Sekayu.

Materi kegiatan kesamaptaan jasmani yang dilaksankan ialah lari  keliling mengelilingi lapangan sepak bola , Pull up, Push Up, Shit Up dan Shuttle Run.

Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH melalui Kabag SDM polres Muba Kompol. Ali Rojikin SH MH menjelaskan bahwa kegiatan kesjas ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan  personil, agar personil polri khususnya polres Muba selalu tetap samapta dan siap kapanpun digunakan.

Dengan adanya kegiatan kesjas ini, Bagian sumber daya manusia dapat melihat dan memastikan kondisi personil,  baik fisik maupun kesehatannya, sehingga kita dapat mengantisipasi sejak awal jika ada hal tidak baik utamanya segi fisik maupun kesehatan personil. terang Ali.

Terpantau dilapangan stadion Serasan Sekate personil polres Muba antusias mengikuti kegiatan kesamaptaan jasmani yang diawasi oleh panitia dari bag. SDM . (Doni).

Tidak ada komentar