Breaking News

MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara Nyatakan Perang Terhadap Narkoba



Rantepao, MajalahKriptantus.com - Narkoba merupakan zat yang jika masuk dalam tubuh manusia dapat merubah suasana hati, pikiran dan perilaku seseorang, Peredaran dan dampak narkoba saat ini sangat meresahkan, mudahnya mendapatkan barang haram tersebut membuat penyalahgunaannya semakin meningkat tak kenal jenis kelamin dan usia semua beresiko mengalami kecanduan jika telah mencicipi zat berbahaya tersebut
Pemerhati penyalahgunaan Narkoba yang juga adalah Ketua Bidang Kesehatan,Bencana dan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Toraja Utara, Azarial Toban Tangdialla SE yang akrab di sapa Om Aci, mengungkapkan bahwa yang perlu kita waspadai terkait peredaran Narkoba di wilayah Toraja adalah cara masuknya barang haram narkoba ke wilayah Toraja.

"Karena wilayah Toraja adalah salah satu wilayah pariwisata di Sulawesi Selatan yang tingkat perputaran ekonominya sangat cepat, menjadikan lahan subur bagi para bandar narkoba di luar daerah Toraja untuk masuk ke Toraja.",ungkapnya

Lanjut Om Aci, generasi muda Toraja selalu ingin mencoba hal yang baru dan mudah terpengaruh tanpa memahami resikonya. "Untuk itu Pemuda Pancasila, Polres Torut dan Kodim 1414 / Tator saling bersinergi dan bersama Tokoh pemuda,Tokoh agama,Tokoh adat dan masyarakat untuk selalu bahu membahu mensosialisasikan akan bahaya penyalahgunaan Narkoba di tengah tengah masyarakat khusus generasi muda".Jelas Om Aci.

Selaras dengan itu, hal yang sama di ungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Ambayadi Paranoan ST, Pemuda Pancasila selalu siap ikut serta dalam membantu Polres Torut dan Kodim 1414 Tator untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah Toraja dengan rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ke Sekolah-sekolah dan tempat hiburan malam, terkait bahaya penyebaran penyakit HIV AIDS dan bahaya penyalahgunaan Narkoba di tengah-tengah Masyarakat.

"Sama seperti komitmen Bapak Kapolres dan jajarannya utk tidak pandang bulu dalam persoalan Narkoba, dibuktikan dengan dilakukannya upaya pengungkapan jaringan pengedar Narkoba oleh jajaran Polres Toraja Utara.

Pemuda Pancasila, POLRI dan TNI akan senantiasa bersinergi dan tetap mengharapkan bantuan dari pihak-pihak yang terkait dan masyarakat pada umumnya, untuk selalu terlibat dalam menjaga wilayah Toraja yang kita cintai ini dari segala macam hal-hal yang ingin merusaknya". ungkap Amba.

Tidak ada komentar