Breaking News

Dragon Famili Mollo Gelar Aksi Sosial Dengan Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu Di Mollo Utara

NTT@MajalaHKriptantus.com. TTS- Aksi sosial Tim Dragon Famili Mollo bagikan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di Wilayah Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT). Rabu, 20/03/2024.

Nibal Dacosta Selaku Ketua Tim Dragon Famili Mollo kepada Media ini, menjelaskan bahwa bantuan paket sembako diberikan untuk keluarga pra sejahtera di tengah mahalnya harga sembako, bakti sosial ini merupakan gerakan moral di Wilayah Mollo Utara dengan jumlah, 11 desa yang didatangi untuk membagikam sembako yakni,
Desa Halme, Desa Kokfeu, Desa Tunua, Desa Fatukoto, Desa Ajobaki, Desa O,besi, Desa Taiftob, Desa Eonbesi, Desa Netpala, Desa Tofen dan Desa Sebot sebagai wujud empati kepada masyarakat kurang mampu.


Paket sembako yang diberikan berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan, dan 1 kaleng susu. 


Lanjutnya, gerakan ini di bangun dengan harapan mampu mewadahi kalangan anak muda untuk lebih progresif di segala aspek atau bidang kepemudaan di Kabupaten Timor Tengah Selatan terkhususnya di Kecamatan Mollo Utara dimulai dari musik, kebudayaan dan sosial.

"Untuk mengawali langkah pertama, kami lakukan Bakti Sosial (Baksos) di 11 desa yang ada diwilayah Kecamatan Molo Utara dengan gerakan moral yaitu pembagian sembako untuk kaum pra sejahtera. Gerakan moral ini adalah bentuk empati kami kepada kaum pra sejahtera karena mahalnya harga sembako terkhususnya beras," ujar Nibal.

Nibal menambahkan, gerakan sosial ini bertujuan mendorong nilai positif para pemuda di Kecamatan Mollo Utara, yang mampu memiliki daya saing dalam bidang apapun.

"Keluarnya energi dari pemuda Kecamatan Mollo Utara, lebih ke arah yang positif dan bermanfaat untuk sekitar dan menciptakan sebuah image, bahwa pemuda Mollo mampu bersaing dengan pemuda - pemuda  yang lain dalam bidang apapun," imbuhnya.


Menurut Ketua Tim Dragon Famili Molo, pembagian paket sembako merupakan gerakan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya untuk mendapatkan sembako.Pihaknya juga mengaku bahwa selain yuran dalam tim per Minggu Rp.5000 dari jumlah anggota kurang lebih 200 orang Ia juga menerima dukungan dari  donatur atas nama Matheus Osorio Soeres untuk menyukseskan gerakan moral ini.

'' Dalam Tim kami kurang lebih 200 orang dan setiap minggu kami setor uang yuran itu Rp.5000 di bendahara, selain yuran yang kami kumpul ada dukungan atau support berasal dari  pak Matheus Osorio Soeres dengan  bertujuan  gerakan moral ini adalah kemanusian," Jelasnya.(JQntt)

Tidak ada komentar