Breaking News

Bakal Calon Bupati Dairi &Wakil Bupati 2024-2029 St.Dr.(Can)RM Sinaga SH.MH &Barita Sihite S.Sos.M.Ap Sampaikam Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional



MAJALAHKRIPTANTUS.COM--Dairi-Hari pendidikan Nasional yang saat ini tepat di peringati dalam kurun waktu setiap tahunnya dikarenakan pendidikan dapat membantu memberikan banyak pengetahuan untuk kepentingan  membengun bangsa dan negara dalam dunia pendidikan maupun perkembangan era jaman dalam kebutuhan masyarakat,guru, pelajar.


Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024: Berdasarkan  informasi Mendikbudristek Sebut Gerakan Merdeka Belajar Tonggak Penting Transformasi Pendidikan Indonesia

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024: Mendikbudristek Sebut Gerakan Merdeka Belajar Tonggak Penting Transformasi Pendidikan Indonesia.   


Dalam Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Jakarta, Kamis 2 Mei 2024, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dengan penuh semangat menyampaikan pesan mengenai gerakan Merdeka Belajar yang dianggapnya sebagai tonggak penting dalam transformasi pendidikan Indonesia.



“Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” katanya dalam Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 


Rimso Sinaga  SH . MH Bakal calon  Bupati Dairi ,memberikan perspektif  bahwa pendidikan adalah usaha dasar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif. mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak, ilmu hidup, pengetahuan umum serta keterampilan yang diperlukan dirinya untuk masyarakat berlandaskan Undang-Undang.




"Dalam memperingati hari pendidikan nasional agar kedepannya Pendidikan lebih di support dan difasilitasi agar setiap daerah tertinggal  mendapatkan pemerataan perhatian Pendidikan.Agar semuanya  masyarakat yang belum sepenuhnya  mendapatkan hak Yang sama saat ini dalam sistem pendidikan, bisa kedepannya tersalurkan  , terpenuhi dan semangat  masyarakat ,guru, siswa,/siswi dapat bertumbuh dalam  pendidikan untuk mencapai cita-cita setiap anak bangsa.


Meskipun kita hidup di era teknologi informasi Pemerintah  harus siap memberikan edukasi sosialisasi setiap informasi  dapat dikonsumsi oleh para Masyarakat ,guru dan pelajar diharapkan kedepannya  mampu beradaptasi dengan tatanan modern, pendidikan harus tetap memprioritaskan fungsi utamanya, yaitu memberikan pemahaman dan peningkatan kualitas budi pekerti manusia menuju peradaban yang lebih maju," turtur St.Dr.(Can)Rimso Maruli Sinaga SH.MH.

 


 Hardiknas Momentum juga untuk penyemangat Seluruh Komponen Bangsa Lindungi Generasi Muda dari Intoleransi balon bupati Dairi 2024-2029 juga menegaskan pendidikan harus senantiasa menyelaraskan diri dengan nilai-nilai Pancasila, agama, dan budaya bangsa. 


Hal ini penting agar pendidikan mampu membentuk generasi masa depan Indonesia yang tidak hanya cerdas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki integritas moral yang tinggi, serta kepekaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.



Agar pendidikan dapat di implementasikan  membentuk individu yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, mahir dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki kecintaan dan pemahaman yang mendalam terhadap budaya bangsa.

Dengan demikian, pendidikan yang sesuai dengan semangat konstitusi bangsa adalah pendidikan yang menciptakan manusia yang berdaya, berbudaya, dan berkepribadian tinggi, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan peradaban manusia secara luas tutur St.Dr.(Can)Rimso Maruli Sinaga SH.MH.


Red-Satria


Tidak ada komentar