Breaking News

NU Care LAZISNU Kedokanbunder Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Majalahkriptantus.com
NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder menggelar santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Desa Kedokanbunder pada Sabtu (1/6/24). Santunan ini diadakan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang selalu diperingati pada tanggal 1 Juni.

Santunan diberikan kepada anak yatim, dhuafa, orang yang sakit, dan difabel. Proses pelaksanaan santunan ini diantarkan langsung oleh sekretaris NU Care LAZISNU Kedokanbunder, Amin Hidayat, ke rumah masing-masing penerima, didampingi oleh Ketua RT Dwi Prasetyo.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2024 dengan cara berbagi kepada sesama baik anak yatim, disabilitas, orang yang sedang sakit dan dhuafa," kata Amin Hidayat.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh NU Care LAZISNU Kedokanbunder menjadi momentum untuk merefleksikan kepedulian antar sesama dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam menjaga silaturrohim, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan keadilan sosial," imbuhnya.

Pancasila pertama kali diperkenalkan oleh Presiden RI Soekarno pada tahun 1945. Nahdlatul Ulama sebagai salah satu pendiri NKRI memiliki tanggung jawab untuk merawat dan mencintai Indonesia.

NU Care LAZISNU Kedokanbunder adalah salah satu unit pengelola zakat yang paling aktif di Kabupaten Indramayu. Hampir setiap bulan selalu ada kegiatan dan program santunan, seperti menyalurkan bantuan alat kebersihan untuk masjid-masjid, menyalurkan bantuan untuk kesejahteraan guru ngaji, safari ziarah, dan lain sebagainya.

Misno

Tidak ada komentar