Pemko Binjai Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah - majalahkriptantus.com - Transparan Tapi Tidak Telanjang

Breaking News

Pemko Binjai Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah

Binjai-MajalahKriptantus.com--Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos buka acara Sosialisasi Innovative Government Award (IGA) Tahun 2024, di Aula Pemko Binjai. Kegiatan ini turut dihadiri para Staf Ahli dan Asisten Kota Binjai, para Pimpinan OPD Kota Binjai dan para tamu undangan lainnya. Senin, (24/06/2024). 

Dalam sambutanya, Sekdako Binjai menjelaskan bahwa Innovative Government Award (IGA) merupakan program penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) kepada Pemerintah Daerah yang berinovasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

"Melalui penilaian dan penghargaan IGA ini, saya harapkan dapat mendorong dan memotivasi kita semua, untuk terus melakukan inovasi daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah," tuturnya. 

Ia juga menyebutkan, Pemko Binjai berkomitmen akan terus mendorong adanya inovasi dengan memanfaatkan kemajuan yang ada. Namun demikian, Sekdako juga mengingatkan bahwa inovasi tidak hanya dalam digitalisasi dan membangun platform saja. Selain itu, ia pun berharap inovasi tersebut dijadikan sebuah sistem yang berkelanjutan sehingga sistem tersebut tidak bergantung pada figur pemimpin sebelumnya.

"Inovasi penting dalam kehidupan yang berkembang dan dinamis sehingga perlu berkreasi dan berinovasi di semua bidang, termasuk di dalam pemerintahan Kota Binjai," ucapnya.

Mengakhiri sambutanya Sekdako meminta kepada semua Kepala Perangkat Daerah serta seluruh Stakeholder untuk dapat bekerja sama dalam meningkatkan skor indeks inovasi daerah Kota Binjai Tahun 2024 ini. 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh para Narasumber yaitu Kabid Riset dan Inovasi Bappelitbang Provsu Tapisari Rumonda Bulan Siregar, S.S., S.E. Ak., M.Si dan Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappelitbang Kabupaten Deli Serdang Vini Dwi Putranti, S.Pt., M.Si.


           (SuDharTar)

Tidak ada komentar