Breaking News

Penurapan Irigasi Wiayah Desa Telagasari Oleh Cv. Citra Adi Sejahtera Diduga Curi Volume Tinggi Kualitas Dan Adukan Perekat Bermutu Rendah

Karawang. Majalahkriptantus.com.Insfrastruktur bangunan penurapan salah satunya berguna untuk mencegah melubernya air Irigasi ketika debit dan intensitas air tinggi, mengurangi dampak banjir di area sekitar.

Seperti yang sedang di kerjakan di Dusun krajan Rt003/Rw001 Desa Telagasari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Minggu 2 Juni 2024

Dengan volume panjang: 77,00M' dan Tinggi: 1,50M', namun tidak dicantumkan lebar pondasi turap. Sumber Dana APBD Kab. Karawang, Tahun 2024. Harga Borong 189.460.000,00, pelaksanaan 60 Hari Kalender, mulai tanggal 13Mei s/d 12Juli 2024, penyedia jasa Cv.Citra Adi Sejahtera.

Menurut pekerja inisial A, pekerjaan sudah 13 hari, dan tinggi turap 2.50M, dan  lebar 60 Centimeter.

"Pekerjaan sudah 13 hari, pemborong dan Mandornya, pa Eka, sekarang lagi tidak ke lokasi, untuk penurapan ini tingginya 2,50 M' dan lebarnya 60 Centimeter, " ungkap (A). 
2/6/2024

Lebih lanjut (A) menjelaskan,"  awal pondasi tidak memakai adukan semen pasir, tapi pakai rucuk, lalu batu di pasang setelah itu baru di beri adukan," ungkapnya.

Namun fakta di lokasi untuk ketinggian Penurapan hanya 180 Centimeter, dan material pasir setelah di tes kadar tanahnya lumayan banyak, dapat diduga bahan material pasir, tidak sesuai Spek dan RAB, yang dikhawatirkan mekanisme adukan perekat  batu kualitasnya bermutu rendah.

Hingga berita ini terexpos. Eka pihak pemborong sekaligus Mandor di lapangan belum bisa di konfirmasi,  terkendala karena tidak ada nomor kontak di para pekerja.
(Ag & Tim)

Tidak ada komentar