Seorang Pria Meninggal Dunia di Kantor Disdukcatpil Kota Binjai Usai Mengurus KTP - majalahkriptantus.com - Transparan Tapi Tidak Telanjang

Breaking News

Seorang Pria Meninggal Dunia di Kantor Disdukcatpil Kota Binjai Usai Mengurus KTP

Binjai-Majalahkriptantus.com--Masyarakat dan pegawai di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Binjai yang beralamat di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, mendadak heboh dengan ditemukannya seorang pria yang tewas di halaman kantor tersebut, Jum'at (22/03/2024) siang, sekira pukul 14.00 Wib. 

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, korban berjenis kelamin pria ini diketahui bernama Sudarmono (67) warga Jalan Danau Tempe, Lingkungan VIII Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur.

Kedatangan korban ke kantor Disdukcatpil Kota Binjai tersebut sebagai pemohon untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Kejadian sekitar jam 2 siang bang. Yang pasti usai sholat Jumat. Korban katanya mau nyetak KTP baru," ungkap salah  seorang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya sembari mengatakan bahwa KTP korban sudah selesai dicetak oleh Disdukcatpil Binjai.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan, Iptu Rudy Simatupang saat dikonfirnasi awak media mengatakan, korban yang bernama Sudarmono datang ke Kantor Disdukcatpil Binjai sekitar pukul 14.00 Wib. 
Sebelum tewas, Sudarmono mengajukan permohonan KTP, dan selanjutnya menunggu di ruang tunggu.

"Korban (Sudarmono) diketahui tidak bernyawa ketika pegawai hendak menyerahkan KTP dan melihat korban sudah tergeletak di lantai,"ujar Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan, Iptu Rudy Simatupang.

Diakui Rudy Simatupang, awalnya personil Polsek Binjai Selatan mendengar adanya korban yang tergeletak di Kantai kantor Disdukcatpil yang berada tepat disebelah Mapolsek.

"Mendengar adanya kabar itu, Polisi pun langsung ke tempat kejadian perkara," sebut Rudy.

Diakui Rudy Simatupang, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengabarkan hal tersebut kepada keluarga korban.

Bahkan diakui Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan tersebut, pihak keluarga korban telah membuat surat pernyataan agar jenazah tersebut tidak dilakukan otopsi.

"Berdasarkan keterangan anaknya, korban selama ini sakit jantung. Korban baru seminggu keluar dari rumah sakit dan dijadwalkan untuk kontrol pada Sabtu besok," pungkasnya.



                 (SuDharTar)

Tidak ada komentar