Breaking News

Walikota Binjai Buka Puasa Bersama, Sekaligus Lepas Tim Safari Ramadhan

Binjai-MajalahKriptantus.com--Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP laksanakan buka puasa bersama Alim Ulama dan masyarakat sekaligus melepas tim Safari Ramadhan Kota Binjai tahun 1445 H, di Mesjid Al-Fatih dan Al-Quran Center Kota Binjai, Jumat (29/03/2024).

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Abdul Hafiz Azizi Batubara dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Nurbentuah.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan tahun ini diikuti oleh perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dan mengunjungi 37 masjid /mushola yang ada di Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Walikota Binjai menyampaikan Safari Ramadhan merupakan sarana membangun komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat melalui tausiah dan ceramah. Selain itu, ia menambahkan, Tim Safari Ramadhan yang bertugas juga harus dapat menampung dan menyerap berbagai informasi dan aspirasi dari masyarakat.

"Tahun ini tepat di 18 Ramadan kita kembali menggelar acara buka puasa bersama dan pelepasan tim safari ramadan. Tentunya kita selalu berdoa di awal dan di akhir Ramadan agar dapat dipertemukan dengan Ramadan tahun depan. Mari terus kita tingkatkan kebersamaan kita, karena dengan kebersamaan kita selama ini banyak yang telah kita raih untuk kesejahteraan masyarakat,"ucap Walikota Binjai.

Kepada tim Safari Ramadan, Walikota Binjai berpesan, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan bahwa kehadiran kita dapat memberi arti,  dan manfaat yang nyata di tengah-tengah umat.

Wali Kota Binjai juga mengungkapkan rasa harunya, sebab ini merupakan kali pertama pelepasan tim Safari Ramadhan Pemko Binjai diadakan di Mesjid Al-Fatih. "Saya terharu dan bangga pada saat malam taraweh pertama hingga hari ini saya melihat begitu antusiasnya masyarakat untuk ikut melaksanakan ibadah di Masjid Al-Fatih ini. InsyaAllah kami akan menjadikan Masjid Al-Fatih dan Al-Quran Center menjadi ikon Kota Binjai," ujarnya.

Turut hadir Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, Danyon Raider 100/Prajurit Setia Mayor Inf Agus Muchtadi SE, Kajari Kota Binjai Jufri, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Binjai Bakhtiar, SH, MH, Kalapas Kota Binjai Theo Andrioanus A.Md.IP, SH, MH, Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry, M.H, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA, Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. HM. Jamil MA, Ketua Baznas Kota Binjai Ir. H. Ansyarullah, M.MA, Ketua IPQOH Kota Binjai H.M. Yusuf SH. M.Hum, Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua I TP PKK Kota Binjai Ny. Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Keluarga Besar Alm Bapak Juliadi, perwakilan Kodim 0203/Lkt, perwakilan Polres Kota Binjai, para Pimpinan OPD se-Kota Binjai, para Ketua Organisasi Islam Dan Pimpinan Ponpes se-Kota Binjai, para Pimpinan Instansi Vertikal se-Kota Binjai, para Tokoh Agama dan Alim Ulama, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, tokoh masyarakat, para Ketua BKM se-Kota Binjai.




                  (SuDharTar)

Tidak ada komentar