Penerima Program PIP Di Pinta 50 Ribu Oleh Pihak Sekolah SDN Karyasari III Waka Gibas Angkat Bicara - majalahkriptantus.com - Transparan Tapi Tidak Telanjang

Breaking News

Penerima Program PIP Di Pinta 50 Ribu Oleh Pihak Sekolah SDN Karyasari III Waka Gibas Angkat Bicara

Karawang, Majalahkriptantus.com Dugaan adanya komitmen antara orang tua murid yang anaknya mendapatkan bantuan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) dengan pihak Sekolah Dasar Karyasari III, tahun 2024 wilayah Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, menuai pro dan kontra dari berbagai pihak. Senin 29 April 2024

Dengan adanya pengaduan dari beberapa orang tua murid yang kecewa dan konplen setelah pencairan di pinta oleh pihak Sekolah sebesar 50 ribu.

Di ruang kantor SDN  Karyasari III Nina Srihernawati sebagai Kepala Sekolah kepada awak media mengatakan bahwa sebelum PIP dicairkan oleh masing masing penerima bantuan, dirapatkn dulu dan hasil rapat pihak sekolah meminta kebijakan dari para orang tua murid untuk memberikan uang per penerima bantuan PIP, sebesar Rp.50 Ribu.

" Hasil musyawarah pihak sekolah dengan para orang tua murid untuk kebijakan per penerima PIP memberikan uang sebesar 50 ribu, dari keseluruhan penerima sebanyak 62 penerima PIP, itu juga tidak semuanya meberi" dalih Nina Kepsek SDN Karyasari III. 

Sementara di beda tempat terkait pemberian orang tua murid yang mendapatkan program PIP  kepada pihak sekolah, disikapi LSM Gibas Kurnaen sebagai Wakil ketua, menyayangkan adanya hal tersebut.

Dalam komentarnya ia mengatakan" dengan dalih apapun uang dari program PIP itu mutlak tidak bisa di pinta oleh siapapun. Apalagi dari awal pengambilan dana PIP ada sisat jahat Berkedok hasil musyawarah dengan putusan dari pihak sekolah meminta hak murid sebesar 50 ribu, itu sangat tidak bisa di anggap sebagai bentuk pemberian yang mutlak. Saya bisa mengatakan itu sebagai bentuk pungutan liar yang di rencanakan," ujar Waka Gibas.

Lebih lanjut Kurnaen menegaskan," dugaan kasus pungutan liar yang dilakukan oleh pihak sekolah saya akan tindak lanjut dengan melaporkan ke APH  dan Tim Saber Pungli," tutupnya.
(Ag & Tim)

Tidak ada komentar