Breaking News

Realisasikan Peduli Pendidikan, MWCNU Kedokanbunder Sejahterakan Guru Ngaji

Majalahkriptantus.com
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kedokanbunder melalui Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS) NU Care LAZISNU telah merealisasikan program peduli pendidikan dengan memberikan bantuan kesejahteraan kepada para guru ngaji di Kecamatan Kedokanbunder. Bantuan tersebut berupa bantuan keuangan yang diserahkan secara langsung kepada para guru ngaji.

Pemberian bantuan ini dilakukan pada Jumat (5/4/24) dan diserahkan langsung oleh Rais Syuriah MWCNU Kedokanbunder, KH Mujahidin, kepada para guru ngaji di rumah mereka masing-masing. 

Menurut Sekretaris UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder, Amin Hidayat, program ini merupakan bagian dari program mahabbah Ramadhan tahun 2024.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan kegiatan bantuan kepada guru ngaji ini sebagai bagian dari program mahabbah Ramadhan Tahun 2024," ungkapnya.

"Memberikan kebahagiaan untuk orang lain sejatinya juga membahagiakan diri kita sendiri, semoga ini menjadi inspirasi kepada semua pihak untuk peduli kepada guru ngaji," tambahnya

Amin juga menegaskan peran penting para guru ngaji dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan keagamaan. 

"Tantangan bagi pendidikan keagamaan saat ini sangat besar sekali, karena dihadapkan pada masyarakat urban dan kaum milenial. Guru Ngaji punya andil besar dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa, di sinilah peran guru ngaji sangat penting dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing," terangnya.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat menjadi penghargaan dari MWCNU Kedokanbunder kepada para Guru Ngaji agar mereka dapat terus mengamalkan ilmu pengetahuan dan keteladanan mereka dalam mengajar dan mendidik generasi penerus bangsa.

Misno

Tidak ada komentar