Breaking News

Tim Polwan Polresta Cirebon Imbau Pengendara Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol

Cirebon, majalahkriptantus.com | 
Tim Polwan Polresta Cirebon melaksanakan imbauan kepada pengendara tidak berhenti di bahu jalan tol, Sabtu (6/4/2024). Imbauan tersebut dilaksanakan di jalur Tol Cipali dari mulai KM 183 hingga KM 188.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, menyampaikan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran agar tertib dan menaati peraturan, termasuk untuk tidak berhenti di bahu jalan tol.

Ia menyarankan para pemudik bisa ke rest area atau arteri terdekat, apabila merasa lelah di perjalanan. Dia meminta para pemudik di jalan tol tidak memakai bahu jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Tidak berhenti di bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. Silakan istirahat di rest area terdekat atau keluar ke arteri untuk istirahat. Setelah itu bisa masuk kembali ke jalur tol," Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati di jalan. Dia mengingatkan masyarakat menjaga kondisi fisik dan kendaraan selama di perjalanan mudik Lebaran.

"Siapkan kondisi fisik dan pastikan dalam keadaan sehat wal afiat. Pastikan kondisi kendaraan yang digunakan siap pakai atau layak jalan, cek mesin, dan kelengkapan lainnya," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


(Turah)

Tidak ada komentar