Breaking News

Diduga Kesalahan Pemborong Bangunan Rutilahu Wilayah Desa Sindangmukti Mangkrak

Karawang. Majalahkriptantus.com.Mangkraknya pembangunan Rutilahu/ Rulahu di Dusun Krajan Desa Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat, tanpa papan informasi, jadi polemik di lingkungan Masyarakat sekitar.

Pasalnya menurut (H) cucu dari uyut/nenek Pipih warga yang mendapat bantuan Rutilahu/Rulahu, sudah seminggu ditinggal pekerja dengan alasan ada tanah milik nenek Pipih yang menumpang disebagian milik Tanah Negara (TN), dengan luas dua meter. 18 Mei  2024

(H) mengatakan," Rutilahu ini dari Aspirasi Dewan bernama (N) dari Partai Nasdem, sedangkan pemborongnya orang Cibuaya (H.D), bahkan bahan material pun semua dari Cibuaya.
Awalnya saya minta atas perwakilan keluarga cucunya uyut Pipih dari awal pembangunan Rutilahu supaya di bangun depan rumah saya karena itu tanah milik.  Atau paling tidak
disambungkan dengan rumah saya. Tapi kenapa saat saya  lagi kerja di luar, tiba-tiba pembangunan Rutilahu sebagian  di bangun di lahan TN (Tanah Negara), kurang lebih lebar 2 meter, akhirnya Rutilahu tidak selesai, dan ditinggalkan oleh pekerja, dari awal pembangunan sampai hari ini sudah seminggu," terang (H).

Lanjutnya, "Saya pernah dipinta duit 6 juta rupiah oleh pihak pelaksana guna menutup kerugian bangunan Rutilahu awal, dan uang tersebut untuk membayar bangunan  Rutilahu milik nenek saya yang sudah berdiri, nanti setelah di bayar akan langsung di bangun kembali Rutilahu yang baru di depan rumah saya," ungkap nya.

Berhubung (H) tidak punya uang untuk membayar Rutilahu itu, atas permintaan pihak perwakilan pemborong bernama Salep,  bangunan baru Rutilahu yang di janjikan pihak pemborong, tidak terlaksana.

" sempat saya minta untuk pembayarannya dicicil malah di tolak oleh pak Salep perwakilan pihak pemborong," kata (H)
 
Diterangkan oleh (H) menurut Dewan (N) anggaran Rutilahu Rp.48 juta, tapi kenapa matrial nya kurang bagus, seperti bambu nya muda jadi pada peot.

Di beda waktu demi kelengkapan informasi terkait mangkraknya pembangunan Rutilahu, awak media coba hubungi salah seorang pihak Pemerintahan Desa Sindangmukti yang tidak ingin namanya di publikasi,  melalui WhatsApp. Dalam komentar nya pihak Pemdes mengatakan untuk pembangunan Rutilahu di wilayah Desa Sindangmukti itu tidak ada informasi baik dari Pemborong atau pun Mandor Rutilahu. 22 Mei 2024

" Tidak ada informasi sama sekali, dari pemborong ataupun Mandor pelaksana Rutilahu,  jadi untuk pembangunan Rutilahu walaupun ada di wilayah Desa Sindangmukti itu bukan ranah pihak Desa," pungkas Pihak Pemdes Sindangmukti.
(Ag & Tim)

Tidak ada komentar