Breaking News

Kapolres Indramayu Pimpin Pengecekan Kesiapan Asrama Haji dan Jalur Kedatangan Jama’ah Haji 2024

Majalahkriptantus.com
Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., pimpin langsung pengecekan kesiapan akhir Asrama Haji dan jalur kedatangan serta kepulangan jemaah haji tahun 2024, di Asrama Haji Embarkasi, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (9/5/2024)

Dalam kegiatan ini Kapolres didampingi oleh Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal, S.I.K., serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Indramayu dan Kapolsek Lohbener Kompol H. Nurani, S.M.

“Hari ini kami melaksanakan pengecekan akhir kesiapan dari asrama Haji dan juga jalur yang akan dilintasi para jamaah haji yang akan menuju ke asrama haji dan juga nantinya berangkat dari asrama haji menuju ke Bandara Kertajati,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar kepada wartawan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya sudah melakukan persiapan rencana pengamanan yang terintegrasi dan terpadu antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Indramayu, serta Kementerian Agama.

Kapolres menyebut bahwa ada hal yang berbeda pada tahun ini, dimana bus yang membawa calon jemaah haji dari arah Cirebon akan langsung masuk ke pintu asrama haji, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang melakukan manuver melalui lingkar Lohbener sebelum masuk ke pintu asrama haji.

“Pada tahun ini perbedaannya adalah karena median tengahnya kita sudah buka, maka nanti bisa masuk ke lokasi asrama Haji dari arah Cirebon,” jelas Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar.

Selain itu, lanjut AKBP M. Fahri Siregar, telah disiapkan pos pantau terpadu dan posko terpadu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Adapun jumlah personil Polri yang akan diturunkan sebanyak 93 personil, TNI sebanyak 11 personil, serta personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar.

Lanjut disampaikan Kapolres bahwa pemberangkatan Haji juga akan dilaksanakan di pendopo Kabupaten Indramayu.

“Ada beberapa kloter dari calon jemaah haji di Kabupaten Indramayu, maka kita sudah siapkan pemberangkatan dengan menyiapkan pengamanan di sekitar lokasi pendopo Kabupaten Indramayu dan juga jalur yang akan dilewati,” tambah Kapolres.

AKBP M. Fahri Siregar, Kapolres Indramayu menyatakan bahwa mereka bersama stakeholder terkait siap memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji.

“Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang baik antar lembaga terkait, diharapkan pelaksanaan pemberangkatan dan kepulangan jemaah haji dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap AKBP M. Fahri Siregar.

Misno

Tidak ada komentar