Breaking News

Proyek Pemasangan Paving Block Di Desa Pantai Mekar Jadi Sorotan Publik.

BEKASI-Majalahkriptantus.com - Dugaan terkait pekerjaan siluman dan tidak transparan muncul di Desa Pantai Mekar, Kabupaten Bekasi, terkait proyek pemasangan paving block di Gang Makam, Dusun IV Kampung Kedung Bokor, Kecamatan Muaragembong. Laporan dari masyarakat kepada awak media Pada Senin (20/05/2024).

Tim investigasi langsung kroscek kelokasi proyek bersama Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi mengungkapkan, ketidak jelasan terkait pengerjaan proyek ini. 

Yang menjadi pertanyaan kata N Rudiansyah, berapa besaran pagu anggaran peruntukan paving block, volume panjang,kedalaman pondasi batu kali yang harus dikerjakan, tidak ada penjelasan dari pihak pekerja.

Selain tidak dipasangnya papan proyek atau bener, dugaan syarat penyimpangan korupsi yang dilakukan oleh segelintir oknum memanfaatkan hanya mengambil keuntungan saja, tanpa memikirkan kwalitas kekuatan pembangunan.

N Rudiansyah Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya menyoroti, pentingnya transparansi dalam pengerjaan proyek untuk memastikan akuntabilitas dan mencegah penyalahgunaan Anggaran pemerintah. Maka dari itu pihak pemegang anggaran harus amanah, transparan dan terbuka pada publik,

“Bahwa pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” jelasnya.

LSM Prabhu Indonesia Jaya mengajak pemerintah daerah untuk segera melakukan
inspeksi mendadak (Sidak) dan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan pekerjaan proyek yang berada di wilayah Bekasi," pungkas N Rudiansya.

(Subandi).

Tidak ada komentar