Breaking News

9 Partai Non Parlemen di Indramayu Berkoalisi Untuk Pilkada 2024

Majalahkriptantus.com
Sebanyak sembilan Partai politik (Parpol) di Kabupaten Indramayu yang tidak memiliki kursi di Parlemen, menyatakan bersatu dan berkoalisi di Pilkada 2024 Kabupaten Indramayu.

Deklarasi Kirab Wiralodra untuk Pilkada Indramayu 2024 ini dilaksanakan di Taman Tugu Perjuangan Simpang Lima (Bunderan Mangga) Indramayu. Minggu, (02/05/24).

Kesembilan Parpol dengan nama Koalisi Rakyat Indramayu Bersatu tersebut diantaranya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Buruh, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Pada Kirab Wiralodra ini, terdapat lima pernyataan bersama yang disepakati oleh sembilan Parpol non Parlemen. Yakni,

1. Kirab Wiralodra merupakan koalisi yang Solid dan akan mengawasi proses Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2024 dengan penuh tanggung jawab untuk mendapatkan pimpinan daerah atau bupati Indramayu yang siap bekerja untuk kepentingan rakyat Indramayu.

2. Kirab Wiralodra menentukan dukungan kepada Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Indramayu pada waktu yang tepat. 

3. Kirab Wiralodra terbuka dan siap membangun komunikasi dengan semua bakal paslon, partai politik atau koalisi lain.

4. Kirab Wiralodra akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan calon bupati dan calon wakil bupati Indramayu yang didukung oleh Kirab Wiralodra.

5. Kirab Wiralodra akan memperjuangkan terwujudnya cita-cita leluhur Indramayu Raden Bagus Arya Wiralodra yang tertuang dalam prasasti Wiralodra. 

Ketua Partai Hanura, H Ahmad Fatoni mengatakan, koalisi sembilan partai non parlemen yang ada di Kabupaten Indramayu ini benar-benar solid dan mempunyai kepentingan yang sama untuk membangun Kabupaten Indramayu lebih baik lagi dengan memilih pemimpin yang terbaik menurut masyarakat Indramayu.

"Kami masih netral dan siap menjalin komunikasi dengan siapapun yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Indramayu atau dari partai apapun” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSI Kabupaten Indramayu Juniarto mengatakan bahwa hingga saat ini masih mencari calon atau figur bupati dan wakil bupati yang sesuai dengan harapan rakyat.

"Untuk struktural kami semua diantara partai berkedudukan semuanya sejajar," tutur Juniarto.

Di waktu yang sama, Ketua Partai Gelora, Suyatno mengclaim bahwa Koalisi Rakyat Indramayu Bersatu memiliki 70 ribu suara.

"Kami berkeyakinan dengan kekuatan yang dimiliki lebih dari 70 ribu suara, tentunya bisa menghantarkan Cabup dan Cawabup yang diusung oleh Kirab Wiralodra ini untuk menuju kemenangan. 

Misno

Tidak ada komentar