Breaking News

Kelurahan Payaroba Dengan 3 Program Unggulan Wakili Kota Binjai Tingkat Sumut

Binjai-Majalahkriptantus.com--Wakil Walikota Binjai H Rizky Sunanda Sitepu S TP.MP meminta kepada segenap jajaran Kelurahan Payaroba untuk terus semangat dan termotivasi dalam mengikuti perlombaan penilaian Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Hal itu disampaikannya dalam kunjungan Tim Penilai Kelurahan Provinsi Sumut, Wawako Binjai harapkan Lurah Payoroba Muhammad Safwan Siddin bisa Bawa Perubahan Terhadap Kualitas Kinerja.

"Saya yakin dan percaya bahwa Kelurahan Payaroba akan mampu bersaing dan memperoleh Juara pada Penilaian Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024," katanya.

Wawako menambahkan, nantinya Kelurahan Terbaik akan menjadi Wakil Kota Binjai di Tingkat Provinsi, yang mana hal ini akan mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kota Binjai.

Selanjutnya, Wawako menyampaikan sebagai bentuk evaluasi, kegiatan ini sudah sepatutnya didukung dan diapresiasi, dengan harapan membawa perubahan dan peningkatan kualitas kinerja kelurahan yang lebih baik ke depan, terutama dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya.

"Saya ucapkan selamat datang di Kota Binjai dan terima kasih atas kunjungan Tim Penilai Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024," ucap Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP. M.P saat menerima kunjungan tim penilai lomba kelurahan Provinsi Sumatera Utara, di Kantor Lurah Payaroba, Rabu (05/06/2024).

Ditempat yang sama, Kabid Pemerintahan Desa Dinas Dukcapil Provsu Putra Lindri Sitepu, S.STP., MSi menyatakan penyelengaraan kegiatan ini untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa dan kelurahan, serta untuk mengetahui efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Penilaian ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dimana untuk tahun 2024 ini mengusung thema 'Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas," jelas Sitepu. 

Sementara itu, Muhammad Safwan Siddin mengatakan, "Ada 3 program unggulan yang saat ini sedang diterapkan, yaitu, 
1. Rumah Pangan B2SA merupakan dapur stanting untuk penurunan angka anak stanting. 
2. ⁠SEMIRAH (Setiap Minggu Bersih dan Indah) untuk menjaga kondisi lingkungan tetap bersih di adakan kegiatan gotong royong di setiap minggunya. 
3. ⁠Lapor Pak merupakan tempat aduan, saran bagi masyarakat melalui scan barcode ataupun langsung wa ke nomer lurah yg mana setiap aduan dan masukan dari masyarakat bisa segera di respon,"ujarnya.



                   (SuDharTar)

Tidak ada komentar