Tiga Fasilitas Mangkrak Pihak SDN Karyasari1 Minta Dinas Segera Direalisasi - majalahkriptantus.com - Transparan Tapi Tidak Telanjang

Breaking News

Tiga Fasilitas Mangkrak Pihak SDN Karyasari1 Minta Dinas Segera Direalisasi

Karawang, Majalahkriptantus.com.Fasilitas lengkap yang layak sangat di harapkan oleh para murid dan pihak sekolah. Demi terciptanya  kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekolah, insfrastruktur sarana  khususnya untuk kebutuhan murid murid yang sedang menuntut ilmu guna terciptanya generasi putra putri terbaik sebagai tonggak penerus bangsa Indonesia. Penunjang tersebut dalam hal ini Pemerintah Daerah mestinya memperhatikan dan mendata sekolah yang perlu direhab terutama bangunan WC di lingkungan sekolah.

Berdasarkan pantauan awak media TargetTifikor,  di wilayah kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, 

terdapat beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang saat ini sangat membutuhkan bangunan WC/toilet, yakni SDN Karyasari 1. Menurut keterangan Rida Ratna Purwanti S.Pd.MM. memang ada bangunan dari Dinas itu sudah lama sekali, terpaksa di tutup oleh pihak sekolah guna menjaga jaga keselamatan dan kesehatan para murid. Karena kondisinya, sudah tidak layak pakai lagi.  Jumat 7 Juni 2024

Saat ditemui awak media di ruang tamu Kepsek mengatakan keluhan dan harapannya," saat ini pihak sekolah membutuhkan  bangunan WC, bangunan Panggung dan inflasemen halaman sekolah, sudah banyak yang mengajukan melalui bentuk proposal hasilnya belum terlihat," terang Rida.

Lebih rinci Rida Kepsek SDN Karyasari1 menuturkan," bangunan WC dari Dinas sudah belasan tahun, itu sudah tidak bisa di pakai lagi, sedangkan ada WC juga hasil dari sumbangan para orang tua murid sampai saat ini belum selesai dari tahun 2018. Dan bangunan panggung sudah 3 (tiga) tahun masih Mangkrak, itu juga biaya dari para orang tua murid. Serta halaman sekolah sudah pada rusak dan berlubang inflasemennya sudah belasan tahun juga belum ada perbaikan,  dari tahun 2014," ungkap nya. ( 07/06/2024)

Rida sebagai kepala SDN Karyasari 1,sangat mengharapkan bantuan baik itu dari pemerintahan pusat dan Daerah, Dinas yang Kompeten didalamnya, ataupun dari Aspirasi Dewan serta Donatur pihak perusahaan, guna terbangunnya WC, Ruangan Panggung dan inflasemen halaman sekolah, supaya tiga banguna fasilitas untuk kepentingan murid murid tersebut dapat terealisasi secepatnya.
(Js & Ag)

Tidak ada komentar