Breaking News

Bhakti Sosial, Sunnat Massal Dan Donor Darah PAC PKN Binjai Timur Sukses

Binjai-MajalahKriptantus.com--Sesuai arahan Dewan Pimpinan Cabang Kota Binjai, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Karya Nasional (PAC PKN) Binjai Timur berkolaborasi bersama pihak Rumah Sakit Umum Dr.RM Djoelham Binjai, menggelar Bhakti sosial mengadakan khitanan massal dan kegiatan donor yang digelar di Stadion  Kota Binjai, Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai dengan diikuti 70 peserta Khitanan Massal dan 50 orang Pendonor Darah, Sabtu pagi (06/07/2024).

Kegiatan dimulai dengan Pembukaan oleh Protokol dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Khairudin Salim, sambutan dari Kelurahan Timbang Langkat yang diwakili oleh Nurdin, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua PAC PKN Binjai Timur Tomi Akbar Surbakti yang diwakili Fachrudin Koto S.Pd.I, terakhir kata sambutan dari DPC PKN Kota Binjai oleh Ketua Harian Erwin Sinaga, dan ditutup dengan do’a.

“Untuk sunatan masal itu terdiri dari 70 peserta yang disunat dan yang donor darah sebanyak 50 orang. Oleh karena itu, PKN hadir untuk Masyarakat dan mengakar untuk rakyat,” ucap Ketua PAC PKN Binjai Timur Tomi Akbar Surbakti yang diwakili Sekretaris nya Fachrudin Koto S.Pd.I.

Lebih lanjut dikatakan Fachrudin, kegiatan ini juga merupakan salah bentuk manifestasi bidang sosial dan kesehatan masyarakat PAC PKN Binjai Timur. “Kami melaksanakan giat bakti sosial ini, bekerja sama dengan Rumah Sakit Djoelham (RS Djoelham) Kota Binjai,”sebutnya.

Dengan harapan agar kegiatan sosial seperti ini dapat terus berkesinambungan dan menjadi jadwal rutin PAC PKN Binjai Timur. “Kami berharap kegiatan sosial ini merupakan salah satu contoh bagi pengurus PAC PKN kota Binjai lainnya, agar para pengurus PAC lebih akrab atau dikenal ke masyarakat,”ungkapnya.


Dan kegiatan ini juga tak luput dari kerjasama serta salah satu program kerja dari DPC PKN Kota Binjai untuk mendekatkan diri ke masyarakat, bersama masyarakat PKN Maju, Jaya, Abadi.

Sementara Itu, dari pihak RS Djoelham kota Binjai mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi masyarakat (Ormas) PAC PKN Binjai Timur. Sehingga RS Djoelham kota Binjai mengerahkan tim lengkap petugas Unit Transfusi Darah.

Juga menuturkan, bahwa kegiatan Donor darah ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat kota Binjai yang membutuhkan. “Saat ini kebutuhan darah bagi pasien di RS Djoelham berkisar 100 sampai 150 kantong/hari. Untuk itu, RS Djoelham perlu melakukan kerjasama dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini, seperti yang digelar PAC PKN Binjai Timur,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPC PKN kota Binjai Maruli Malau, mewakili Polsek Binjai Timur J.T Siagian S.H., PAC PKN Se-Kecamatan kota Binjai, Insan Pers, Peserta Donor dan Khitanan Massal, serta Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPC PKN Kota Binjai Maruli Malau mengatakan memberikan apresiasi atas acara tersebut, karena PKN harus tampil beda.
Sedangkan Sekretaris PAC PKN Binjai Timur Fahruddin Koto dan atas nama Ketua PAC PKN Binjai Timur Tomi Akbar Surbakti mengucapkan terimakasih kepada pihak Muspika serta menyampaikan salam dari Ketua DPC PKN Kota Binjai Mohan.




                (SuDharTar)

Tidak ada komentar