Breaking News

Cv. Buana Karya Usaha Diduga Kerjakan Penurapan Saluran Irigasi Dusun Krajan Desa Pasirukem Curi ketinggian Turap

Karawang, Majalahkriptantus.com 
Pembangunan penurapan saluran irigasi Dusun Krajan Desa Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa Barat, dengan volume panjang: 171,5 M', Tinggi: 1,40 M, jangka waktu 60 hari kalender, pelaksana Cv. Buana Karya Usaha, nilai kontrak: Rp.189.284.000, Sumber Dana APBD 2024, diduga mekanisme pekerjaannya amburadul tidak sesuai RAB dan Spek. 

Hasil kroscek awak media dilokasi untuk ketinggian turap hanya 100 Centimeter, dan batu pondasi hanya di tancap pada lumpur tanpa di ampar adukan terlebih dahulu. 

Menurut salah satu pekerja, "lokasi kerjaan ini sudah seminggu, sempat terhenti karena kondisi air banjir, sekarang di lanjut kembali," ujar pekerja.

Namun janggalnya pekerjaan sudah seminggu tapi papan informasi masih belum di pampang. Terakhir setelah awak media menanyakan ke pekerja terkait papan informasi baru di perlihatkan dengan alasan baru diberikan sekarang oleh pemborong. 

Diduga pekerjaan saluran irigasi Dusun Krajan Desa Pasirukem lepas dari pengawasan PUPR, sehingga terlihat kualitas material pasir bermutu rendah. 

Apakah pihak PUPR dapat upeti dari Pihak Cv. BUANA KARYA USAHA, karena kualitas
mekanisme pekerjaan dan material pendukung seperti pasir bisa lolos uji Leb ??

Hingga berita ini terpublikasi pihak pemborong dan Dinas PUPR belum bisa di konfirmasi.
(JS &Tim)

Tidak ada komentar