Breaking News

Patut Diduga Ada Aroma Permainan Kotor Terkuak Desa Kertamukti Menutupi Asal Dana Bantuan.

Karawang-Majalahkriptantus.com.Pemerintah Desa Kertamukti  Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang baru baru ini terkuak,menutupi asal dana bantuan dari pemerintah yang merupakan uang Negara.

Terkuak ketika beberapa orang wartawan dari beberapa media saat datang ke lokasi pekerjaan, yang bertempat di dusun Cilebar Desa setempat 20/2-2023, pekerjaan TPT (Tanggul Penahan Tanah), nilai  dana sebesar Rp.59.624.000.sumber dananya digelapkan.

Diketahui asal keuangan untuk pekerjaan TPT terkesan digelapkan, asal anggaran untuk kegiatan TPT dalam baligho sengaja digelapkan.

Pengalokasian dana dari pemerintah untuk fasilitas umum warga,asal dana bantuan dari negara terkesan ditutup-tutupi serta tumpang tindih, patut diduga uang bantuan yang diterima dari Negara berpotensi tidak tepat sasaran serta ada  permainan kotor oknum Pemdes.

Secara faktual di lapangan dalam areal lokasinya nyaris satu tempat, pekerjaannya juga sama TPT,ada beberapa dana bantuan untuk fisik bangunan dilokasi yang sama.

Ironis,bantuan untuk sarana dan prasarana TPT asal anggaran ada,tapi digelapkan ditutupi,tidak bisa dipastikan apakah asal anggaran dari dana Desa atau lainnya.

Kejanggalan diketahui,sebenarnya dalam baligho asal anggaran ada, sudah tertulis tapi digelapkan,asal anggaran ditutup pakai lakban,apakah itu Dana Desa atau lainnya.

Karena di wilayah Kecamatan Cilebar Dana Desa tahap tiga tahun 2022, menurut Kasi Pemdes kecamatan setempat Yuda lambat.
Dana Desa diterima oleh 10 Desa wilayah kecamatan Cilebar bulan Desember,  Dana Desa pengalokasiannya,ada yang sudah beres dan ada juga yang belum beres dikerjakan. Terang Yuda via Cell.20/2-2023

Diketahui oleh awak media,secara faktual diwilayah kecamatan cilebar di salah satu Desa pekerjaan yang didanai dari DD tahun 2022, pekerjaan yang sama TPT hingga saat ini 2023, fisik pekerjaan belum selesai dikerjakan.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu warga Kertamukti yang namanya minta tidak dicantumkan," Bahwa pekerjaan TPT di maksud menurutnya, selasa 14  Pebruari masih tahap pengerjaan, terkait dana, asal anggaran, Dana Desa atau lainnya dirinya tidak tahu.Kata warga. 20/2-2023.

Asal anggaran ditutup tutupi,entah maksud apa tujuannya,ditutupi dengan lakban,pihak
terkait Pemdes belum menjelaskan.

Pasca dari lokasi,awak media mendatangi kediaman Kepala Desa Kertamukti  untuk diminta penjelasannya, terkait kenapa asal dana digelapkan ?, ditutup dengan baligho.

Lama para awak media menunggu kades dirumahnya,tapi kepala desa tidak berhasil ditemui 20/2-2023....Tim

Tidak ada komentar