Breaking News

Kapolresta Cirebon Patroli Roda Dua dan Beri Bantuan PJU di Dua Desa


CIREBON, majalahkriptantus.com | Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin patroli roda dua dan memberikan bantuan penerangan jalan umum (PJU) di Desa Walahar dan Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Polresta Cirebon bekerja sama dengan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon. Selain itu, pihaknya juga turut membagikan bantuan sosial kepada sejumlah warga yang ditemui di sepanjang rute patroli di dua desa tersebut.

"Hari ini, kami dari Polresta Cirebon berkolaborasi dengan Dishub Kabupaten Cirebon untuk memberikan bantuan berupa PJU di Desa Walahar dan Desa Cupang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, dari hasil pengamatan selama ini dua desa tersebut diniali minim lampu PJU. Sehingga pihaknya pun menggandeng Dishub Kabupaten Cirebon untuk menambah jumlah lampu PJU di Desa Walahar dan Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, bantuan lampu PJU tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan membantu membantu aktivitas warga sehari-hari di Desa Walahar dan Desa Cupang, khususnya saat malam hingga pagi hari.

"Kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang dtemui di Desa Walahar dan Desa Cupang. Mudah-mudahan bantuan sembako yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Selain memberikan bantuan tersebut, pihaknya juga turut mengunjungi salah satu destinasi wisata di Desa Cupang. Yakni, objek wisata Batu Lawang yang di sepanjang perjalanan menuju lokasi tersebut disuguhkan pemandangan alam yang indah.

"Kita bisa melihat wisata batu, dan pemandangan alam yang sangat indah di sini. Biaya masuknya juga murah hanya Rp 10 ribu. Ayo datang ke obyek wisata Batu Lawang di Desa Cupang yang keren ini," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


(Turah)

Tidak ada komentar