Breaking News

Kapolres Indramayu Monitoring Obyek Wisata, Pastikan Keselamatan Wisatawan Terjamin

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas wisatawan selama Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, monitoring dan pengecekan langsung di beberapa objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Indramayu. Kamis (11/4/2024)

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diperkirakan akan meningkat saat libur panjang.

 Kapolres Indramayu mengunjungi beberapa tempat wisata populer, antara lain Pantai Balongan Indah, Pantai Glayem Juntinyuat, Pantai Tirtamaya Juntinyuat, dan Pantai Tegal Agung Karangampel.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh,” ujar AKBP M. Fahri Siregar.

 Selain menempatkan anggota keamanan di lokasi wisata, Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses masuk dan keluar menuju objek wisata. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

“Tindakan tanggap darurat juga telah disiapkan di objek wisata, termasuk kerjasama dengan pengelola wisata dan dinas terkait untuk menangani situasi darurat jika diperlukan,” tambah Kapolres.

 Kapolres Indramayu juga memberikan himbauan kepada para pengunjung, terutama orang tua yang membawa anak-anak, untuk selalu menjaga ketertiban, mematuhi aturan yang berlaku, dan mengikuti himbauan petugas keamanan di objek wisata. Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama selama libur Cuti Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan konsistensi dalam penerapan aturan dan keputusan bersama, serta persiapan tim tanggap darurat yang responsif, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan menciptakan objek wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjung,” tutup Kapolres. 
Misno

Tidak ada komentar