Breaking News

Kronologi Syifa Warga Tebet Jakarta Selatan Ditemukan Di Kota Binjai

Binjai-Majalah Kriptantus.com.Humas Polres Binjai mengunggah /memberitakan anak hilang atas nama Syifa Shafiyah (17) Pelajar, warga Tebet Jakarta Selatan yang hilang kontak  sejak malam 23 April 2024, dengan memakai jaket abu abu cerah, rambut sepundak warna pirang.

Pada hari Rabu 24 April 2024 pukul 18.00 Wib dengan  menaiki pesawat Jet Air dari Bandara Soekarno - Hatta
 
Atas kejadian tersebut orang tua dari Syifa Ahafiyah  melaporkan ke Polda Metro Jaya Jakarta dan terindikasi adanya pencucian otak melalui sosmed dan perdagangan manusia.

Berdasarkan hasil tracking dari Polda Metro Jaya, menemukan perempuan Nia  Ramadhani berhubungan dengan Syifa  melalui akun mobile legend dan sekelompok orang di SMA Binjai Sumut.

Atas perintah Kapolres Binjai AKBP Rio Panalewen,Sik kepada personil Polsek Binjai Selatan untuk mengamankan Syifa  Shafiyah  dari sekelompok orang yang ada di SMA Binjai Sumut ke Polsek Binjai Selatan.

Begini kronologinya.. 

Pada hari ini Kamis 25 April 2025 pukul 21:30 Wib atas perintah Kapolsek, Pawas dan Kanit Reskrim beserta personil  untuk mendatangi rumah NIA RAMADHANI di Jl.Letjen Jamin Ginting Lk I Kel.Tanah Seribu Kec.Binjai Selatan terkait "Berita Anak Hilang" yang beredar di Medsos. 

Dari Keterangan SYIFA bahwa beliau lari dari rumah dikarenakan orang tua mereka sering ribut dan cekcok dan beliau menjadi sasaran kemarahan oleh kedua orang tuanya, lalu beliau pergi dari rumah pada hari rabu tanggal 24 April 2024 Pukul 24:00 Wib kestasiun Manggarai Menuju Stasiun Tebet lalu ke Bogor dan menjual kalung  emas seharga Rp 2.900.000 (Dua juta sembilan ratus ribu rupiah) dan membeli tiket Pesawat AIR JET Oneline dari TRAVELOKA nenuju Medan, lalu beliau menuju bandara SUKARNO HATTA dan tiba di Bandara KANIA pada pukul 08:00 wib   lalu beliau Menghubungi Sdri NIA RAMADHANI bahwa beliau sudah di Medan dan beliau menuju ke Binjai mengendarai Aplikasi IN DRIVER dan tiba di Binjai didepan BSM Pada Pukul 22:00 wib. 

Lalu beliau menelpon Nia  bahwa belia sudah sampai Binjai Lalu Nia  Menemui Syifa di BSM dan saudari NIA RAMADHANI merasa kasihan melihat SYIFA Lalu mengajak kerumahnya di Jalan Letjen Jamin Ginting Lk I Kel.Tanah Seribu Kec.Binjai Selatan.

Setelah Sampai dirumah dan menginap  siang hari pada pukul 01:00 Wib Nia   mendapat Informasi dari teman-temannya melalui WA bahwa Syifa telah lari dari rumah lalu Nia menelpon Keluarga Syifa dengan nomor HP yang tercantum di Medsos yang menginformasikan anak hilang. 

Tetapi tidak diangkat lalu Nia chat melalui WA menerangkan bahwa informasi yang Nia Ramadhani dapat itu tidak benar dan SYIFA Lari dari rumah dengan kemauan dia sendiri tidak ada unsur paksaan, dengan adanya laporan masyarakat ke pihak kepolisian  lalu pihak kepolisian mendatangi dan menjemput Syifa  di rumah  Arifin warga Jalan Letjen Jamin Ginting Lk I  Kelurahan Tanah Seribu Kecamatan Binjai Selatan dan sekaligus membawa anaknya yang  ke Polsek  Binjai Selatan untuk diamankan dan menunggu dari pihak keluarga Syifa yang akan datang dari Jakarta menuju Polsek Binjai Selatan.

 (SuDharTar)

Tidak ada komentar