Breaking News

Pj Bupati Apriyadi Fokus Wujudkan Good Governance and Clean Government di Muba

SEKAYU- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muba H Apriyadi Mahmud menerima Kepala Badan Pengawasan Keuangan
dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi
Sumatera Selatan. Pertemuan ini dalam rangka membahas Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah
untuk Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten
Musi Banyuasin, Kamis (4/4/2024) di Ruang Rapat
Serasan Sekate. 

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Sofyan Antonius 
dalam paparannya menyampaikan, 
mengenai SPIP yang efektif, peran BPKP, serta capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Muba.
Selain itu, Sofyan juga menyinggung pelaksanaan EVRAN, dan menekankan perencanaan yang baik pada setiap pelaksanaan kegiatan serta tindak lanjut atas LHP BPK.

Lanjutnya, untuk sistem pengendalian intern pemerintah yang efektif pada seluruh tahapan proses manajemen maka dibutuhkan perumusan kebijakan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan anggaran, penataan usahaan, pelaporan, monitoring dan evaluasi yang baik. 

"Kami pihak BPKP Sumsel merasa sangat senang bisa menjalin sinergi dengan Pemkab Muba dalam upaya mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih. Tapi perlu kami tekankan bahwasanya komitmen menjadi yang paling utama untuk mewujudkan ini semua, selain 
adanya pemeliharaan dengan baik
dan juga SDM yang mumpuni. Kami yakin Pemkab Muba akan terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk kedepannya,"kata Kepala Perwakilan BPKP Sumsel. 

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, saat ini kondisi Pemkab Muba sedang menindaklanjuti audit BPK. Suka maupun tidak temuan ini harus segara ditindaklanjuti agara menjadi perbaikan untuk kedepannya.

Selain itu, untuk mewujudkan Good Governance and Clean Government atau tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih. "Ini menjadi fokus dan komitmen saya bersama dengan rekan-rekan untuk kedepannya,"tandasnya. 

Turut hadir dalam kesempatan ini, Seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin berserta jajaran Badan Pengawasan Keuangan
dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi
Sumatera Selatan.(Doni)

Tidak ada komentar