Breaking News

Polres Binjai Gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral PAM Idul Fitri 1445 H

Binjai-Majalahkriptantus.com--Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Ketupat Toba 2024 dalam rangka melaksanakan pengamanan idul fitri 1445H tahun 2024 di aula catur sakti Polres Binjai di Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (02/04/2024). 

Pada rapat koordinasi dalam rangka operasi Ketupat Toba 2024 tersebut, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen S.I.K., yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik SH  mengucapkan terima kasih kepada para undangan peserta rapat koordinasi dengan harapan agar Instansi terkait lainya yang ada kota binjai mapun kabupaten Langkat serta kabupaten Deli Serdang dapat mendukung dan bekerjasama dengan Polres Binjai dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas yang kondusif pada saat pengamanan idul fitri 1445H Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Binjai. 

Kompol  Polin Benhod Damanik  SH, selaku kepala bagian operasi memberikan paparan dan penjelasan serta gambaran kepada peserta rapat koordinasi tentang tata cara pelaksanaan tugas pada saat berlangsungnya operasi Lilin Toba-2023  yang dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 s/d  02 Januari 2024 selama 12 (dua belas) hari kerja. 

Pada saat rapat koordinasi tersebut, Kabag Ops juga memaparkan bahwa tujuan dilaksanakannya operasi Ketupat Toba 2024 adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas pada saat pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Binjai. 

Adapun pos PAM dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah hukum Polres Binjai yaitu :

Pos PAM -1, Lapangan Merdeka Binjai
Jalan Veteran Kecamatan Binjai kota,

Pos PAM-2, Depan BSM, Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Binjai Timur, 

Pos PAM-3, Jalan TROB Kecamatan Binjai Utara,

Pos PAM-4, Tandem Pasar V kecamatan Binjai, 

Pos PAM-5, Pamah Simelir, Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai. 

Pos PAM 5 Pantai Pangkal, desa Namo Tating Kecamatan Sei Bingai,

Pos Pelayanan- Simpang Megawati, jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Binjai timur. 

Walikota Binjai yang diwakili oleh Esisten I  Dedi A,  memberikan apresiasi terhadap Kapolres Binjai atas terlaksananya rapat koordinasi operasi Ketupat Toba 2024, dimana operasi ini merupakan tanggung jawab bersama karena mengingat sasarannya untuk mengamankan Idhul Fitri 1445 H tahun 2024, dan Pemko Binjai siap untuk bekerjasama dengan Polres Binjai dalam memberikan kenyamanan bagi semua warga masyarakat. 

Dandim 0203 Langkat yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Arh Iroma Harahap, mengucapkan terima kasih serta siap mendukung Polres Binjai dalam rangka melaksanakan kegiatan pengaman Idul Fitri 1445 di kota Binjai. 

Kadishub Kota Binjai CHAIRIN, juga siap bekerjasama dan mendukung Polres Binjai dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat Toba 2024 dan juga siap membantu untuk memberikan menggunakan personilnya sesuai dengan kebutuhan dalam pengamanan pengamanan Idul Fitri 1445H tahun 2024.

Kadis kesehatan dr.Sugianto, S.PoG memaparkan bahwa setiap Pos PAM akan ditempatkan dokter beserta para medis dan obat-obatan juga akan distanbykan kenderaan ambulance lengkap dengan supirnya. 

Adapun yang hadir saat melaksanakan rapat koordinasi yaitu : Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K, yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik,SH, Walikota Binjai diwakili oleh Asisten I  Dedi A,, Dandim diwakili oleh Pasi Ops Kapten Arh.  Iroma Harahap, para kepala dinas kota Binjai, kabupaten Langkat dan kabupaten Deli Serdang serta PJU Polres Binjai. 



            (SuDharTar)

Tidak ada komentar