Breaking News

Ratusan Warga Serbu Bazar Murah Ramadhan Polresta Cirebon


Cirebon, majalahkriptantus.com | Polresta Cirebon menggelar Bazar Murah Ramadhan, Senin (1/4/2024). Kegiatan tersebut disambut antusias ratusan warga masyarakat dan telah memadati Mapolresta Cirebon sejak pagi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, Bazar Murah Ramadhan tersebut menyediakan berbagai bahan pokok penting (bapokting) dari mulai daging, beras, minyak goreng, dan lainnya dengan harga terjangkau.

Di antaranya, Beras SPHP Rp 50.000 / 5 kg, Beras Premium Rp 65.000 / 5 kg, Minyak goreng Rp 14.000 / liter, Gula Konsumsi Rp 16.500 / kg, Telur Ayam Rp 26.500 / kg, Daging Ayan Rp 32.500 / kg, Bawang Merah Rp 32.000 / kg, Bawang Putih Rp 20.000 / kg, Cabai Merah Keriting dan Besar Rp 44.000-47.000 / kg, Cabai Rawit Merah Rp 42.000 / kg, Daging Paha Sapi Rp 90.000 / kg, dan Daging Sapi No 1 Rp 110.000 / kg.

"Melalui bazar murah ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Sehingga harga seluruh bahan pokok yang dijual juga dipastikan lebih terjangkau," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Bazar murah kali ini juga merupakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Dalam Rangka Menjaga Stabilitasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Tahun 2024 Polresta Cirebon, yang berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Cirebon, Bulog dan pihak terkait lainnya.

"Pelaksanaan Bazar murah kali ini, kita berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Cirebon, Bulog dan pihak terkait lainnya.," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu, ia meminta peran aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas Kabupaten Cirebon.

"Kami meminta masyarakat segera melaporkan apabila menemukan atau melihat terjadinya tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Selain itu, pihaknya pun menyampaikan imbauan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat yang memadati Bazar Murah Ramadan. Ia juga mengingatkan agar warga selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas. Para orang tua juga diminta untuk menjaga dan mengawasi anak-anak kita karena mereka generasi penerus bangsa. 

"Kami mengingatkan pada waktu berkendara roda dua untuk menggunakan helm dan kelengkapan kendaraannya, serta patuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan kita semua, awasi apabila anak-anak kita main keluar rumah cek dan kontrol barang bawaannya" kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

(Turah)

Tidak ada komentar