Breaking News

Kecamatan Binjai Utara Raih Juara Umum Pada Pelaksanaan MTQ Ke - 55 Kota Binjai Tahun 2024

Binjai-MajalahKriptantus.com--Kecamatan Binjai Utara sukses mencatat prestasi terbaik dengan meraih juara umum pada penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 Tingkat Kota Binjai, yang dilaksanakan di Arena Mimbar Utama MTQ Kota Binjai.

Rangkaian perhelatan MTQ ke-55 yang berlangsung selama empat hari itu ditutup secara resmi oleh Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Jumat (03/05/2024) malam, dalam sebuah seremoni penutupan.

Di malam penutupan, Dewan Hakim MTQ ke-55 mengumumkan para peserta terbaik dari setiap cabang dan jenis yang dilombakan. Kafilah Kecamatan Binjai Utara meraih juara umum setelah memenangi mayoritas perlombaan.

Walikota Binjai Amir Hamzah dalam sambutannya, mengucap syukur tahapan pelaksanaan MTQ ke-55 Tingkat Kota Binjai berjalan dengan baik. Ia berharap pelaksanaan MTQ tidak sekadar menjadi ajang unjuk kebolehan bagi tiap-tiap kafilah.

“Lebih dari itu, pelaksanaan MTQ ini dijadikan sebagai ajang untuk menelaah kembali serta mengintrospeksi diri, sampai sejauh mana keberhasilan yang telah kita raih dalam mengembangkan dan meningkatkan pemahaman dan penghayatan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Walikota Binjai Amir Hamzah turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dewan Pengawas dan seluruh Dewan Hakim yang telah memberikan nilai secara objektif dalam tiap cabang perlombaan.

Kepada pengurus LPTQ Kota Binjai, dirinya berpesan untuk terus melakukan pembinaan dan pelatihan guna mempersiapkan peserta-peserta terbaik hasil dari MTQ ke-55 pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Menutup sambutannya, Walikota Binjai mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih peringkat terbaik dibidangnya masing-masing. 
"Selamat kepada Qori dan Qoriah terbaik. Teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Semoga ini menjadi motivasi agar lebih semangat mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi,”tutup Walikota. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Ketua LPTQ Kota Binjai Irwansyah Nasution, Ketua LPTQ Binjai Kota Sofyan Syahputra Siregar, Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua IPQOH Kota Binjai H. M. Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Bakhtiar SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Hj. Abdul Gani Safi’i, perwakilan MUI Kota Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Saparuddin, Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua I TP PKK Kota Binjai Ny. Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, Ketua DWP Kota Binjai Ny. Ade Irma Irwansyah Nasution, Ketua DMI Kota Binjai Darma Malem, perwakilan Polres Binjai, perwakilan Kodim 0203/Lkt, para pimpinan instansi vertikal, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para alim ulama, para Ketua LPTQ Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Binjai.



              (SuDharTar)

Tidak ada komentar