Breaking News

Peringati Hari Buruh, Nina : Perusahaan Harus Bayar Pekerja Sesuai UMK

Majalahkriptantus.com
Bupati Indramayu,Nina Agustina menerima perwakilan serikat pekerja di pendopo kabupaten Indramayu,Rabu(1/4/2024) pada peringatan hari buruh Internasional.

Nina menegaskan, peringatan Hari Buruh Internasional merupakan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh di Kabupaten Indramayu.

Menurut Nina, peningkatan kesejahteraan tersebut bisa dilakukan secara bertahap yakni dengan meningkatkan kerjasama dan pengawasan terhadap perusahan-perusahaan untuk bisa menerapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) terhadap para pekerja.

Selain itu, perusahaan juga harus memproteksi pekerja dengan berbagai jaminan sosial seperti ketenagakerjaan dan kesehatan.

“Perusahaan harus membayar pekerja dengan UMK karena pekerja ini adalah orang-orang lokal kita,” tegas Nina.

Nina menambahkan, Pemkab Indramayu terus berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya. Saat ini telah disiapkan 6 kawasan industri untuk mendukung industrialisasi yang bisa dimanfaatkan untuk investor dalam berinvestasi di Kabupaten Indramayu.

Peringatan May Day di Kabupaten Indramayu berbeda dengan daerah lainnya, Bupati Indramayu memanggil para perwakilan serikat pekerja untuk berdiskusi dan menyampaikan keluhan dan masukannya terkait permasalahan yang dihadapi pekerja saat ini.

Hal ini direspon oleh para pekerja, dengan menyampaikan aspirasi yang selama ini masih dihadapi para pekerja.

Hadi salah seorang perwakilan serikat kerja mengatakan, peringatan May Day tahun ini sangat berbeda karena para pekerja diberikan tempat untuk mencurahkan harapannya kepada Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Tadi para buruh sudah menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Indramayu dan segera difasilitasi untuk mendapatkan solusinya, ini luar biasa,” kata Hadi.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Nonon Citra Wulandari,mengatakan, minggu depan akan digelar pertemuan antara Bupati Indramayu dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Misno

Tidak ada komentar