Breaking News

Rigidbeton Jaling Wilayah Desa Kalangsari Terindikasi Proyek Curi Star Dan MarkUp Anggaran

Karawang, Majalahkriptantus.com. Adanya pembangunan Rigiedbeton Jalan Lingkungan (Jaling) yang berlokasi di Kampung Wanajaya  Rt 26/Rw 06 Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdeklok Kabupaten Karawang Jawa Barat, tuai pertanyaan warga. Rabu 29 Mei  2024

Pasalnya Jaling tersebut tidak disertakan papan informasi kuat dugaan hal tersebut satu cara pemborong untuk mengelabui publik guna tidak diketahui sumber dana dari mana, volume Jaling, serta Cv. apa,  masih belum terungkap.

Hasil investigasi awak media volume ketinggian Jaling hanya 12 Centimeter.

Salah satu warga sekitar yang tidak mau di sebutkan namanya menjelaskan bahwa pekerja Jaling semuanya saya tidak kenal. Infonya semua  pekerja  orang Wadas.

" pekerja mengaku orang Wadas kayanya di borongkan," ungkap warga. 29/05

Dari informasi Mandor di lokasi pekerjaan Jaling itu bernama Medong. 

Lalu awak media kontak Mandor Medong kontak dan  chat melalui Whatshap mempertanyakan Pekerjaan Jaling,  yang terkesan banyak kejanggalan, diantaranya papan informasi tidak ada, namun Mandor Medong  tidak merespon alias bungkam.

Pemberitaan memang bukan laporan pormal namun setidaknya dengan terbitnya pemberitaan di atas di mohon kepada pihak pengawas, Dinas ataupun DPMD
 dan inspektorat, serta BPK Sidak kelokasi kerjaan Jaling di wilayah Desa Kalangsari.  Dan apabila ditemukan  adanya kejanggalan dan tidak sesuai Spek dan RAB,  agar memberi sanksi  kepada oknum pemborong yang berulah dan nakal.
(JS & Tim)

Tidak ada komentar