Breaking News

Walikota Binjai Hadiri Gelar Melayu Serumpun Ke - 7 Tahun 2024

Binjai-MajalahKriptantus.com--Gelar Melayu Serumpun ke-7 tahun 2024 secara resmi di buka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bapak Sandiaga Salahudin Uno, Rabu (29/05/2024) di Istana Maimun, Medan.

Gelar Melayu Serumpun adalah ajang silaturahmi yang mempertemukan etnis Melayu dari berbagai wilayah dan negara. Kegiatan ini di tandai dengan atraksi seni kearifan lokal yang digelar sebagai sarana Promosi Pariwisata. Kegiatan ini melibatkan beberapa negara tetangga yang memiliki kedekatan rumpun dan diikuti oleh hampir seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatra Utara dengan tema “Takkan Hilang Melayu di Bumi".

Kegiatan ini di hadiri oleh  PJ.Gubernur  Sumatera Utara, Walikota Medan Bapak Muhammad Bobby Afif Nasution, Sultan Deli XIV Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, para Konsulat Jendral dari Negara-Negara sahabat, Datuk Bandar Kuantan Dato' Razihan bin Adzharuddin dan seluruh jajaran Kepala Daerah dan yang mewakili.

Pemerintah Kota Binjai, dalam hal ini Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP di dampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Binjai, Ismail Ginting S.Pd, M.AP mengikutsertakan sanggar binaan Dinas Pariwisata Kota Binjai yaitu sanggar "Mozaik Deli" dalam pembukaan Kolosal yang berkolaborasi dengan beberapa negara sahabat.


            (SuDharTar)

Tidak ada komentar