Breaking News

Wisuda Bersama Raudhatul Athfal RA) Se-Kecamatan Binjai Utara

Binjai-MajalaKriptantus.com--Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Pemko Binjai mewakili Walikota membuka Wisuda /Pelepasan Santri Raudhatul Athfal (RA) Binjai Utara Tahun 2024, di Aula Al-Jauhariyah Komplek Adella Residence Binjai Utara, Selasa (11/06/2024). 

Dalam sambutannya, Asisten I optimis para murid Raudhatul Athfal adalah generasi muda penerus, generasi emas yang menjadi harapan untuk melanjutkan pembangunan daerah. Oleh karena itu, lanjut Asisten I, peran orang tua dan guru dibutuhkan dalam mempersiapkan para santri berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

Atas nama Pemerintah Kota Binjai, Asisten I mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para guru yang telah membantu Pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda yang memiliki sifat, kepribadian serta mental yang baik.

"Terima kasih dan apresiasi kami, karena senantiasa sabar dan tidak kenal lelah dalam mendidik dan mengajar anak-anak kita ini. Saya berharap guru-guru di Raudhatul Athfal agar tetap istiqamah dalam mendidik anak-anak kita,"ucap Asisten I.

Dirinya juga berpesan kepada para wali murid untuk terus mengawal dan mengawasi proses tumbuh kembang anak.

Ditempat yang sama, Ketua TP. PKK Kota Binjai sekaligus Bunda PAUD Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah menyampaikan pentingnya gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. 
Ia menjelaskan terkait miskonsepsi calistung pada PAUD, RA, ataupun TK harus diakhiri. Ketua TP. PKK Kota Binjai mendorong satuan pendidikan agar menerapkan pembelajaran yang membangun kemampuan fondasi peserta didik secara holistik, tidak hanya calistung, tetapi juga kematangan emosional, kemampuan berkomunikasi, dan budi pekerti.

"Saat ini pemerintah telah mencanangkan program PAUD ke SD yang menyenangkan, yang bertujuan agar anak-anak tidak canggung, tidak ketakutan dan merasa bahagia pada tahap awal masuk di sekolah SD," ujarnya.


Menutup sambutannya, Ketua TP. PKK Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru Raudhatul Athfal se-Kota Binjai yang telah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama serta moral kepada peserta didik.

"Terima kasih kepada para guru yang telah berhasil mendidik mereka. Hingga hari ini, bersama-sama kita melihat anak-anak kita melaksanakan wisuda sebagai tanda selesainya pembelajaran mereka di jenjang RA. 
Selamat berbahagia kepada anak-anak bunda, para santri Raudhatul Athfal yang di wisuda hari ini. Selamat memasuki pendidikan pada jenjang selanjutnya. Teruslah belajar agar kelak dunia ini dapat kau takhlukkan," ujar Ketua TP. PKK Kota Binjai diakhir sambutannya. 

Turut hadir dalam acara ini, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, Ketua PD IGRA Kota Binjai Hj. Nurdiana Piliang, S.Ag, S.Pd.I, MM, Ketua HIMPAUDI Kota Binjai Desty Irmayani, S.Pd, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP, para Kepala Sekolah dan Guru RA se-Kecamatan Binjai Utara, para wali santri, serta para santri se-Kecamatan Binjai Utara.




                 (SuDharTar)

Tidak ada komentar