Breaking News

Sosialisasi dan Penerapan Identitas Kependudukan Digital kepada Anggota Polres Asahan .

ASAHAN, Majalahkriptantus.Com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan melakukan pendampingan kepada Polres Asahan dalam kegiatan Sosialisasi Identitas Kependudukan Digital kepada Anggota Polres dan Polsek Sejajaran sekaligus melakukan instalasi Identitas Kependudukan Digital kepada Anggota Polres Asahan tersebut.Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Asahan Rabu (01/02/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada Anggota Polres dan Polsek, sehingga nantinya anggota tersebut bisa menyampaikan kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk melakukan instalasi Identitas Kependudukan Digital kepada Anggota Polres Asahan. Anggota Polres Asahan sangat antusias dalam kegiatan ini, terbukti dalam kegiatan ini tercatat ada Ratusan anggota POLRI yang berhasil melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH mengatakan, Untuk dapat menikmati layanan identitas digital, Personil Polres Asahan pertama kali perlu mengakses aplikasi Identitas Kependudukan Digital melalui aplikasi Playstore.

Setelah aplikasi tersebut diunduh, pengguna aplikasi terlebih dahulu melakukan verifikasi data.

Nantinya, selama proses verifikasi data kependudukan digital, Personil akan mendapat pendampingan dari petugas Disdukcapil.

Hal itu karena pada prosesnya membutuhkan verifikasi dan validasi yang ketat dengan teknologi face recognition.

“Dalam prosesnya ada scan QR Code yang hanya dapat dilakukan oleh petugas Disdukcapil. Dengan ini, Personil Polres Asahan dapat memanfaatkan berbagai loket aktivasi identitas kependudukan digital yang telah dibuka Disdukcapil Kabupaten Asahan,” imbuhnya.

-ET

Tidak ada komentar