Breaking News

Kasi Pemdes Cilebar " Dana Desa Tahap Tiga 2022 Lambat Pelaksanaan Nyebrang Tahun 2023 Bahkan Nyaris Mangkrak.

Karawang-Majalahkriptantus.com.Penerimaan Dana Desa tahap tiga wilayah Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang Jawabarat, menurut kasi pemdes Yuda Hudaya.S.Kep lambat, sebanyak 10 desa pencairan uangnya pada akhir tahun 2022, tepatnya bulan desember.

Pelaksanaan pekerjaan dari Dana Desa tahap lll tahun 2022, karena dana diterima oleh pihak Pemdes bulan Desember, baru cair  pelaksanan pekerjaan 2022 fisiknya juga ada yang sudah dan belum selesai dikerjakan. Kata Yd. (20/02/2023)

Kasi pemdes juga mengatakan sekalipun pekerjaan fisik dari Dana Desa menyebrang tahun yang pasti sudah dikerjakan,sesuai hasil monev estafet dilapangan tahun 2022 sudah beres dilaksanakan. Imbuhnya 

Hampir semua ada 10 Desa di kecamatan Cilebar menurutnya sudah menerima Dana Desa meskipun tidak sesuai peraturan tapi pekerjaan fisik dikerjakan DD tahun 2022
dilaksanakan tahun 2023. Terang Yd.

Keterangan pihak kasi pemdes saat awak media ini on the spot kelapangan, yang dikatakan Yuda sudah selesai dikerjakan ternyata pekerjaan fisik dari Dana Desa tahun 2022 Desa Rawasari Kecamatan Cilebar, secara faktual dilapangan tidak benar, pekerjaan fisiknya belum selesai dikerjakan masih tahap penyelesaian.

Terkait Dana Desa tahun 2022 dikerjakan tahun 2023 dikatakan pihak warga, bahkan
sekalipun Dana Desa sudah diterima bulan Desember 2022 pekerjaan fisiknya sempat
sempat mangkrak bisa dilihat hingga saat ini belum selesai dikerjakan.

Masih menurut warga, pekerjaan fisik dari Dana Desa pembangunan TPT (Tanggul Penahan Tanah), volume 150 meter, pihak yang mengerjakan orang tak dikenal, warga setempat tidak diberdayakan. Ungkapnya.
(20/02/2023)

Saat terexpos berita ini pihak  pemdes dan DPMD serta terkait yang bersentuhan dengan Dana Desa belum dapat dihubungi.
(Tim)

Tidak ada komentar