Breaking News

Rasa empati harus selalu ditumbuhkan kembangkan oleh setiap anggota polri terutama para bhabinkamtibmas yang selalu bercengkerama langsung dengan masyarakat setiap harinya.

Majalahkriptantus.com. Sekayu. Polda Sumsel.Rasa empati harus selalu ditumbuhkan kembangkan oleh setiap anggota polri terutama para bhabinkamtibmas yang selalu bercengkerama langsung dengan masyarakat setiap harinya.

Apapun permasalahan yang berkaitan dengan kamtibmas yang ada dimasyarakat sudah merupakan suatu kewajiban bagi bhabinkamtibmas untuk tahu dan mengambil langkah untuk mencari solusi penyelesaian, termasuk kesulitan ataupun musibah yang dialami masyarakat, para bhabinkamtibmas dituntut untuk peka dan perduli.

Sebagaimana halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek lalan Aipda Kemas Rudy dan Bripka Haryono pada Senin (06/03/2023) .

Yang bersangkutan hadir dirumah warga yang keluarganya meninggal dunia, turut berbela sungkawa, ikut merasakan apa yang dialami warganya dan berharap dengan kehadirannya ahli musibah minimal dapat terhibur atas musibah yang dialaminya.

Pada kesempatan lain Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek lalan Iptu Hasurungan Hutajulu mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya yang telah berempati atas musibah meninggal dunia warga binaannya, dan sudah semestinya hal itu dilakukan, kita harus menyatu dengan masyarakat. jelasnya.

Sebagaimana amanah dari  undang-undang kepolisian disamping aparat negara penegak hukum ,bahwa polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,  maka sudah seharusnya polri harus dekat dan membaur dengan masyarakat, menjadi konsultan pemecah masalah, mencari solusi terbaik untuk mengatasi kesulitan masyarakat. tambah Hutajulu.

Ibarat pepatah karena tak kenal maka tak sayang dan karena tak sayang maka tak cinta, bagaimana polri akan disayang dan dicintai oleh masyarakat kalau dirinya tidak dikenal oleh masyarakat, untuk itu selalu dekatlah dengan masyarakat, kenali dia dan sayangi dia. tutupnya. (Doni).

Tidak ada komentar