Breaking News

Pembangunan Wilayah Desa Makmurjaya Curangi Volume Terkesan Amburadul Rentan Ambruk

 Karawang- Majalahkriptantus.com.Realisasi Dana Desa Tahap1 tahun 2024  berupa pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) di Dusun Krajan Rt 01 Rw 01 Makmurjaya 

Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Jawa Barat, kurangi Volume serta mekanisme pengerjaannya  amburadul/asal jadi.
Senin 8 April 2024 

Terpantau awak media di lokasi proyek TPT dipapan informasi tertera dengan nilai Anggaran Rp.89.919.100, sumber Dana Desa Tahap1 tahun 2024, dengan volume:  p.206 M × L.0, 30M × T. 0, 80 M, 

Fakta di lokasi, hasil kroscek awak media mekanisme pondasi TPT tidak di ampar adukan terlebih dahulu, karena lumpurnya tidak di bersihkan, batu pondasi hanya di tancap ke lumpur. Dengan Tinggi TPT bervariatif ada 65 dan 67 Cm, tapi lebih dominan 65 Cm untuk tinggi bangunan tersebut.
Serta sama sekali tidak memakai kisdam dan Alkon, dikhawatirkan bangunan ambruk pada waktu relatif singkat, atau tidak bisa bertahan lama. Secara kemanfaatan yang di rasakan para petani, pembangunan TPT tersebut di mungkinkan  hanya sementara, karena TPKD dan Pemdes setempat tidak mengutamakan kualitas TPT. 

Menurut salah satu pekerja, saat awak media konfirmasi perihal mekanisme pekerjaan TPT alesan tidak memakai kisdam karena kondisi untuk pembangunan TPT tidak banjir. 
" pekerjaan TPT sudah tiga hari, karena tidak banjir, jadi tidak di pasang kisdam," jelas pekerja. 

Menyikapi hal tersebut salah satu putra daerah aktivis Pemerhati, menyayangkan atas realisasi TPT di wilayah Desa Makmurjaya.
Ia menyatakan," harusnya Dinas terkait seperti DPD, PMD, DPMD serta  Leading Sector yang kompeten di dalamnya, tidak melakukan pembiaran akan hal tersebut dan terkesan lemah dalam pengawasan," ungkapnya. 


Sampai berita ini terpublikasi Kades Jayamakmur belum bisa ditemui untuk memberikan hak jawab, terkait pembangunan TPT yang terkesan amburadul.
(JS & Tim)

Tidak ada komentar