Breaking News

Tampung Aspirasi masyarakat, Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. Gelar Jum'at Curhat bersama Ketua MUI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat


CIREBON. Majalahkriptantis.com | Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much. Soleh, SH., didampingi Ps. Kanit Binmas Bripka Usyanto, SH., kali ini mengajak Ketua MUI KH. Drs. Ismail Zein, Ketua DKM KH. Iis Zaenul Mukhlisin, SPd, MPdi, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat duduk bersama Ngopi Aspirasi melalui program Jumat Curhat di Masjid Baitusuada Desa Leweunggajah Kec. Ciledug Kab. Cirebon (19/04/2024)

Program Jumat curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, dengan tujuan Kepolisian dapat menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk situasi kamtibmas yang dirasakan oleh seluruh lapisan warga masyarakat khususnya warga Desa Leweunggajah Kec. Ciledug Kab. Cirebon.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. berharap komunikasi yang aktif bersama Ketua MUI Kec. Ciledug, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bisa membuat kehadiran Polri selaku pelayan, pelindung dan penegak hukum di setiap aktifitas kegiatan warga masyarakat bisa bermanfaat. "Tegasnya"

Melalui Ngopi Aspirasi ini Ketua MUI KH. Drs. Ismail Zein menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Pabuaran bersama anggotanya, semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan kinerja antara Polsek Pabuaran dengan Pemerintah Desa, Tokoh Agama dan masyarakat. Ia pun menyampaikan beberapa saran masukan terkait "Pendataan kos-kosan agar pihak terkait lebih melekat dalam pengawasan dan Pengawasan penggunaan sosial media dikalangan anak-anak remaja yang belakangan ini digunakan untuk kepentingan aktivitas negatif. "Ungkapnya"

Disambung oleh Ketua DKM KH. Iis Zaenul Mukhlisin, SPd, MPdi mengatakan "Kiranya Program ini agar dilaksanakan secara berkelanjutan dan Kami mohon titip keamanan dan bantu dukungan untuk kemajuan Desa Leweunggajah dan Kami berharap agar kegiatan ini diwujudkan melalui pelayanan kepada masyarakat dilapangan. "Ujarnya".

Menanggapi hal itu, Kapolsek Pabuaran AKP Moch. Soleh, SH. mengucapkan terima kasih kepada Ketua MUI dan Ketu DKM, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Leweunggajah, Kami akan meningkatkan kerjasama baik tingkat Lintas sektoral maupun dengan Tokoh Agama, masyarakat dan tokoh Adat serta elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibnas dan memberikan dukungan untuk kemajuan Pemerintah Desa khususnya di wilayah hukum Polsek Pabuaran. Ia pun menyampaikan terkait kos-kosan agar pihak pemerintah Desa dibantu Bhabinkatimas dan Babinsa untuk melaksanakan pemeriksaan secara berkala di tiap rumah kos-kosan dengan mendata dan menghimbau para penghuni kos-kosan. "Tegasnya"

Lanjut Kapolsek AKP Much. Soleh, SH. Untuk  menjaga Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal. Warga masyarakat harus peka apabila ada kejadian yang di anggap memicu atau mengganggu kamtibmas bisa segera dilaporkan pada kami melalui call center 110 untuk di tindak lanjuti. " Tegasnya ".

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran Jabar AKP Moch. Soleh, SH. mengatakan bahwa Polri selaku pelayan, pelindung dan pengayom serta Gakkum harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta berperan aktif dalam semua kegiatan masyarakat termasuk memohon kepada masyarakat untuk ikut partisipasi dalam menjaga Kamtibmas".
Disamping kegiatan rutin setiap hari Jumat juga melaksanakan Jum'at curhat supaya masyarakat dekat dengan Polri semua aspirasi masyarakat tertampung dan di tindak lanjuti supaya masyarakat merasa terlayani dengan baik dan wilayah hukum Polsek Pabuaran tetap aman kondusif. "Pungkasnya"

(Turah)

Tidak ada komentar