Breaking News

BABINSA PEDULI PENDIDIKAN DI DESA BINAANNYA

MAJALAHKRIPTANTUS.COM--Anggota Kodim 1621/TT Serma Filmon Natonis, Babinsa Desa Batnun, Ramil 1621-05/ Panite. melaksanakan komunikasi sosial ( Komsos ) dengan para guru dan murid - murid di SD Inpres Pollo, Desa Batnun ,Kec. amanuban Selatan, Kamis 09/03/2023.

Kedatangan Babinsa disekolah tersebut terlebih dahulu disambut dengan memberi ucapan selamat dari para Siswa dan bahkan para murid SD INPRES POLLO,langsung ngeriung mengelilingi Babinsa Serma Filmon kemudian satu persatu secara bergantian menyodorkan  tangan meminta bersalaman dengan Babinsa, kegiatan tersebut dilakukan Spontanitas karena kedatangan Babinsa Serma Filmon Natonis ke SD INPRES POLLO, tidak ada informasi ke pihak Sekolah.

Tidak hanya minta bersalaman tetapi mereka juga meminta foto dengan Babinsa.

Setelah berfoto bersama , Serma Filmon Natonis melanjutkan langkah untuk bertemu dengan para guru yang sementara berada di Area Halaman Kantor karena saat itu masih waktu jam istrahat.

Kedatangan Babinsa Serma Filmin Natonis adalah atas Undangan Kepala Sekolah via telpon gengam pada Senin lalu kaitan dengan koordinasi sebagai anggota Gerakan Anak Masuk Sekolah (GAMAS).

Babinsa Desa Batnun Serma Filmon Natonis saat kedatangannya tidak bertemu kepala sekolah karena sementara melaksanakan tugas keluar, namun bertemu dengan guru guru yang berada di sekolah.

" Informasi dari kepala sekolah bahwa di SD Inores Pollo benar ada beberapa anak murid yang alpa sekolah sampai 3 bulan namun berkat kerja sama Babinsa akhirnya ada yang sudah masuk kembali ".tutur Kasek SD Inpres Pollo 

 Menurut Kepsek"
Kegiatan ini  bisa dilanjutkan dengan pak Babinsa sehingga anak anak bisa rajin sekolah, kalau bisa langsung ada motivasi dari pak Babinsa untuk anak anak".tandasnya

Pantauan Media Majalahkriptantus.com Serma Filmon Natonis, merupakan putra asli desa Batnun, Beliau baru menjabat sebagai Babinsa di Desa Tersebut sejak awal bulan Februari,dan bertekat untuk menggelorakan GAMAS bagi SD Inpres Pollo disamping tugas tugas Babinsa yang lain.

Serma Filmon Natonis merupakan Sosok Anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 1621/TTS, dan dalam Giat dan Tugasnya selalu peduli dengan masalah pendidikan khususnya di daerah Timor Tengah Selatan.

Saat di Temui Oleh Team Media ini,Beliau Sangat berharap untuk kedepannya khusus Pendidikan di Timor Tengah Selatan perlu harus di Utamakan dan di Tingkatkan,Mulai dari jenjang Pendidikan Usia dini Maupun jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Saya Berharap Untuk Adik Adik kedepan harus fokus dan prioritas soal pendidikan.Kenapa ?karena Pendidikan Adalah merupakan salah satu Wadah Yang dapat mewujudkan masa depan untuk Adik adik ( KNOWLEDGE IS POWER )".Tutur Pria Serma Filmon.Sosok pria Sederhana Kelahiran Desa Pollo Tersebut.

Tidak ada komentar